Mudah menghubungi call center Telkomsel untuk mengajukan komplain
Sebagai salah satu anak perusahaan yang dioperasikan oleh BUMN, call center Telkomsel selalu disediakan oleh pengelola. Perusahaan telekomunikasi ini menyediakan pusat informasi layanan perusahaan yang bertujuan untuk menanggapi semua keluhan dan pertanyaan konsumen.
Dalam konteks pandemi virus corona ini, peran call center sebagai pusat informasi perusahaan sangat penting. Banyak cabang Telkomsel yang terpaksa tutup untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.
Selain menyediakan layanan call center melalui koneksi telepon interaktif, Telkomsel juga menyediakan email khusus untuk menjawab keluhan terkait produk layanan. Ada juga akun media sosial yang dikelola oleh staf call center yang menanggapi semua keluhan dan pertanyaan pengguna. Sehingga pengguna kini dapat dengan mudah terhubung ke call centre dari Telkomsel.
Tanggung jawab dan peran call center Telkomsel dalam pelayanan konsumen
Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkomsel tentunya menyediakan beragam paket murah untuk kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah paket telepon, paket SMS dan paket kuota data internet. Namun, masih banyak konsumen yang belum mengetahui arti dari layanan Telkomsel.
Jadi tidak konsumen bertanya-tanya apakah mereka akan menghubungi layanan call center dan meminta mereka untuk menjelaskan paketnya. Selain itu, ada beberapa fungsi dan peran call center yang disediakan oleh Telkomsel. Diantaranya adalah:
- Memberikan informasi produk dan promosi dari perusahaan
Pertama, misi dan peran call center Telkomsel ini adalah untuk memberitahukan sehubungan dengan informasi produk yang diberikan oleh perusahaan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang tayangan televisi, Telkomsel selalu inovatif dalam menyediakan paket yang dibutuhkan konsumen.
Sehingga, call center dipercaya untuk menjelaskan semua data produk kepada pelanggan. Selain itu, peran call center sangat dibutuhkan oleh perusahaan, terutama untuk promosi yang dilakukan oleh perusahaan.
- Memberikan solusi atas permasalahan yang dialami pelanggan
Kedua, layanan call center ini juga berfungsi untuk memberi tahu pelanggan tentang penyelesaian masalah yang dialami. Selain itu, layanan Call Center berhak untuk mengatasi permasalahan atau kendala yang dihadapi konsumen.
Namun, jika masalah yang dilaporkan terkait dengan masalah teknis atau jaringan. Dengan demikian, call center akan meneruskan laporan ke departemen yang sesuai. Anda hanya mendapatkan nomor tiket laporan dari call center Telkomsel.
- Mencatat semua keluhan pelanggan untuk digunakan sebagai bahan penilaian
Ketiga, setiap karyawan call center dari Telkomsel wajib mencatat semua keluhan, keluhan, kritik dan saran yang disampaikan oleh pelanggan. Sebab, dari keluhan dan masukan dari pengguna, hal ini menjadi bahan evaluasi terkait produk yang ada di Telkomsel.
Jika pelanggan tidak menyukai paket produk dari Telkomsel, maka perusahaan akan mengganti paket tersebut. Dengan demikian, seluruh informasi keluhan pelanggan dapat menentukan apakah paket yang disediakan telkomsel sudah sesuai dengan keinginan pelanggan.
Perbandingan dengan Call Center call center Telcompany lainnya
Call center yang disediakan Telkomsel sangat sensitif dibandingkan dengan perusahaan pesaing lainnya. Hal ini disebabkan oleh dua faktor. Pertama, konsumen tidak pernah mengeluhkan layanan paket produk yang dijalankan oleh Telkomsel.
Kedua, layanan call center disediakan selama 24 jam dengan petugas yang mumpuni. Dengan demikian, semua keluhan konsumen dapat segera diselesaikan. Kita harus bertanya-tanya apakah call center dari Telkomsel selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen.
Selain itu, Telkomsel menyediakan beberapa cara beralih ke layanan call center bagi konsumen yang ingin mengeluhkan masalah produk. Perlu diketahui bahwa ada 3 metode yang dapat Anda gunakan untuk mengakses layanan pusat informasi dan sumber daya yang disediakan oleh Telkomsel.
Anda dapat menghubungi call center Telkomsel melalui koneksi telepon interaktif, mengirim direct message melalui jejaring sosial, atau menghubungi Telkomsel untuk mengadukan keluhan atas produk yang diterima dari Telkomsel.
Secara umum, seluruh layanan call center yang disediakan Telkomsel aktif selama periode 24 jam penuh. Dengan demikian, keluhan Anda dapat didengar oleh perusahaan selama Anda menghubunginya. Dan tidak ada batasan waktu untuk pengajuan layanan call center Telkomsel ini .
Perbedaan layanan Call Center yang disediakan oleh Telkomsel
Sebagai salah satu anak perusahaan pelat merah, Telkomsel tentu ingin menjadi perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Segmentasi pasar yang sudah mulai masuk ke milenial tentu sudah diperhitungkan dengan matang. Oleh karena itu, layanan call center dibagi menjadi 3 cara.
Metode pertama adalah melalui panggilan telepon interaktif. Layanan ini sering digunakan langsung oleh pelanggan yang perlu menyelesaikan masalah. Karena ini adalah aplikasi cepat dari koneksi telepon interaktif. Namun, terkadang operator membayar biaya untuk menghubungi pusat panggilan melalui telepon.
Cara kedua adalah dengan mengajukan keluhan melalui pesan singkat atau direct message di jejaring sosial. Call center Telkomsel melalui jejaring sosial kerap dipilih oleh generasi milenial. Karena milenial selalu menggunakan media sosial secara sosial.
Namun, terlihat bahwa metode ini lebih lambat untuk menangani masalah. Hal ini dikarenakan layanan call center membutuhkan waktu lebih lama untuk menjawab setiap keluhan atau pertanyaan yang Anda ajukan.
Cara ketiga adalah melalui program My Telkomsel. Anda dapat mengirimkan keluhan atau keluhan mengenai paket produk Telkomsel menggunakan layanan Telkomsel.
Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut memiliki fitur live chat sehingga Anda bisa merespon petugas atas keluhan yang disampaikan. Kamu juga bisa membeli kuota pulsa atau paket informasi langsung dari aplikasi My Telkomsel. Staff di call center Telkomsel akan langsung merespon proses pengajuan pengaduan.
Bagaimana cara menghubungi layanan Telkomsel-to-Call Center?
Tidak sulit untuk mengajukan layanan call center dari Telkomsel. Itu saja, Anda hanya perlu memilih metode untuk menghubungi layanan call center. Jika Anda menggunakan layanan ini melalui panggilan telepon interaktif, Anda kemudian dapat menelepon langsung di 0807-1811-811.
Anda dapat menghubungi nomor ini untuk seluruh pelanggan Telkomsel. Bagi pengguna Kartu HALO, kamu bisa menghubungi 133 (gratis). Dan pengguna SimPATI dan Cartau AS, Anda dapat menghubungi 188 (dengan pembayaran pinjaman jika ditugaskan oleh staf call center) atau 155 (tanpa uang).
Bagi mereka yang berencana untuk menghubungi pusat panggilan melalui jejaring sosial, Anda dapat menggunakan akun pribadi Anda untuk mengajukan keluhan. Silakan cari akun Telkomsel (Twitter) atau Telkomsel (Facebook dan Instagram). Kemudian, kirim pesan langsung ke call center Telkomsel di jejaring sosial melalui fitur pesan . Ingat, sampaikan keluhan yang Anda dapatkan.
Dan cara terakhir adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Pertama, unduh, instal, dan daftarkan akun terlebih dahulu. Lalu ada menu “contact call center atau CS”. Dan kemudian, sampaikan keluhan yang Anda alami. Setelah itu, call center akan menjawab semua keluhan atau pertanyaan yang diajukan.
Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN, Telkomsel tentunya akan menyediakan call center untuk melayani keluhan atau pertanyaan pelanggan. Ada 3 cara menghubungi layanan call center. Jadi, silahkan pilih salah satu cara menghubungi call center Telkomsel dan kirimkan keluhan atau pertanyaan produk.